Mengupload video Youtube Dari Komputer, Android Dan IOS

Anda dapat menguplod video ke YouTube dalam beberapa langkah mudah. Pilih perangkat di bawah ini untuk mempelajari cara menambahkan video ke YouTube.
Untuk mengupload video ke YouTube dari desktop Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Masuk ke www.youtube.com.
  2. Di bagian atas laman, klik Upload.
  3. Setel video untuk publik, pribadi, atau tidak tercantum. Pelajari lebih lanjut setelan privasi video.
  4. Klik Pilih file untuk diupload, lalu pilih video yang ingin diupload dari komputer. Anda juga dapat merekam video dari webcam, membuat rangkai slide foto, atau mengimpor video dari Google+ menggunakan opsi di sisi kanan layar.
  5. Saat video diupload, gunakan tab Info dasar dan Setelan lanjutan untuk mengubah tampilan video di YouTube. Tambahkan judul, deskripsi, tag, dan pilih apakah Anda ingin mengizinkan komentar pada video atau tidak.
    • Jika memiliki pelanggan, tentukan apakah Anda ingin memberikan notifikasi mengenai video baru ini atau tidak (centang atau hapus centang pada kotak Beri tahu pelanggan).
    • Jika merupakan mitra YouTube, Anda juga dapat menyesuaikan setelan monetisasi.
  6. Publikasikan video Anda:
    • Video publik: Klik Publikasikan untuk menyelesaikan proses upload video ke YouTube.
    • Video pribadi atau tidak terdaftar: Klik Selesai untuk menyelesaikan upload atau klik Bagikan untuk berbagi video Anda secara pribadi.
Ketika upload selesai, Anda akan mendapatkan email notifikasi. Untuk berbagi dengan mudah, Anda dapat meneruskan email ini kepada teman atau keluarga. Jika tidak ingin mendapatkan notifikasi ini, Anda dapatmengubah setelan email.
Cara termudah untuk mengupload video dari perangkat Android adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube untuk Android, yang dapat Anda download di Play Store.
  1. Masuk ke aplikasi YouTube untuk Android.
  2. Sentuh Akun .
  3. Pilih Video saya.
  4. Di bagian atas layar, sentuh Upload.
  5. Pilih video yang ingin Anda upload.
  6. Ubah judul, deskripsi, tag, dan setelan privasi video Anda. Pelajari lebih lanjut setelan privasi video.
  7. Tambahkan musik, filter, atau pangkas bagian video menggunakan fitur Penyempurnaan.
  8. Sentuh Upload .
Kiat: Untuk mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mengupload video, buka Setelan > Umum > Upload. Anda dapat menggunakan setelan ini untuk mengizinkan upload hanya melalui koneksi Wi-Fi.
Anda dapat mengupload video dari perangkat iOS langsung dari aplikasi YouTube untuk iOS, yang dapat Andadownload dari the App Store. Pastikan Anda sudah memasang versi aplikasi YouTube terkini untuk iOS.
  1. Masuk ke aplikasi YouTube untuk iOS.
  2. Di sudut kiri atas, buka Panduan .
  3. Buka Saluran Saya.
  4. Di bagian atas layar, sentuh Upload .
  5. Pilih video yang ingin diupload dari rol kamera, lalu sentuh tombol konfirmasi.
  6. Ubah judul, deskripsi, tag, dan setelan privasi video Anda. Pelajari lebih lanjut setelan privasi video.
  7. Sentuh Upload .
Kiat: Untuk mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mengupload video, buka Setelan > Upload.Anda dapat menggunakan setelan ini untuk mengizinkan upload hanya melalui koneksi Wi-Fi.
Kiat: Jika menggunakan aplikasi Android, Anda dapat menambahkan musik atau filter, dan memangkas bagian video menggunakan fitur Penyempurnaan langsung saat mengupload video baru.
Share:

0 komentar:

Post a Comment